Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

5 Cara Main Tamagotchi dengan Lebih Seru di Smartphone

Cara Main Tamagotchi - Tamagotchi merupakan salah satu game favorit anak-anak era 90-an. Keberadaannya sempat menghilang dan kemudian viral kembali di beberapa tahun terakhir ini, tapi sudah dengan versi smartphone. Munculnya game ini kembali membuat orang penasaran bagaimana cara main Tamagotchi di smartphone, karena tentu saja berbeda dengan Tamagotchi dulu yang sangat sederhana.

Cara Main Tamagotchi
Cara Main Tamagotchi

Game apa sebenarnya Tamagotchi ini? Game nostalgia ini mempunyai misi memelihara hewan-hewan lucu. Hanya saja bentuk aplikasinya sekarang hadir dengan nama My Tamagotchi Forever. Game jadul yang sudah hadir di Smartphone ini tentu sudah mengalami pengembangan dari fitur-fiturnya. Untuk itu, belajar lagi cara bermain game ini tentu sangat penting bagi pecinta Tamagotchi:

Cara Main Tamagotchi

1. Install Aplikasinya dan Pilih Karakter yang Ingin Dipelihara

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum bermain Tamagotchi tentu saja download dan instal aplikasi My Tamagotchi Forever. Setelah itu player akan diarahkan untuk menentukan jenis karakter yang ingin dipeliharanya. Pilihan karakter dalam game ini cukup bervariasi sehingga cukup menarik untuk dimainkan.

Hewan lucu seperti kucing, anjing, kelinci dan lain sebagainya hadir untuk menemani pemain. Selain itu, pemain juga bisa memberikan karakteristik lebih pada karakter hewan yang dipilih yaitu dengan menambahkan topi atau aksesoris tertentu pada hewan peliharaannya.

2. Beri Nama pada Hewan Peliharan

Memberikan nama pada hewan peliharaan yang sudah dipilih merupakan cara main Tamagotchi selanjutnya. Hal ini dilakukan supaya membangun keakraban antara peliharaan dengan pemain.

Menariknya meskipun sudah diberi nama di awal pemain juga bisa menggantinya kapan saja tapi hanya untuk beberapa kali. Sebab, kesempatan yang diberikan oleh developer game ini sangat terbatas jadi disarankan agar tidak terlalu sering mengganti nama.

3. Rawat Karakter yang Dipilih

Setelah mendapatkan karakter yang pas untuk dimainkan dan diberi nama, misi selanjutnya yang harus dilakukan yaitu perawatan karakter hewan peliharaan. Semakin telaten pemain memberikan makanan pada hewan peliharaan, memandikan dan melakukan upaya untuk meningkatkan mood hewan peliharaan maka semakin optimal pula permainan game ini.

Tidak perlu kebingungan untuk bermain game ini, karena hewan peliharaan akan memberi tanda kepada pemain apabila sudah merasa bosan atau lapar. Dengan demikian maka bisa dengan mudah memberikan perhatian pada hewan peliharaan.

4. Ajak Bermain Game Hewan Pilihan

Untuk merawat karakter hewan peliharaan tidak hanya dengan memberi makan saja, tetapi juga harus memberikan hiburan pada hewan peliharaan, seperti bermain bersama. Caranya bisa dengan mengajak hewan peliharaan untuk bermain game bersama.

Jika cara ini dilakukan maka pemain akan mendapatkan tambahan poin yang bisa dipakai untuk membeli item-item. Kita ketahui bahwa item ini bisa dipakaikan pada karakter peliharaan supaya lebih cantik atau memodifikasi penampilannya.

5. Ajak Hewan Peliharaan Jalan-jalan di Kota

Fitur menarik yang membedakan game Tamagotchi jadul dengan versi smartphone yaitu fitur jalan-jalan di kota TamaTown. Pemain bisa mengajak hewan peliharaan untuk menjelajahi kota TamaTown dengan cara berjalan jalan serta menikmati berbagai fasilitas yang ada di kota ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mood hewan peliharaan. Pemain bisa melakukannya ketika hewan peliharaan mulai terlihat murung. Cara ini membuat pemain terkesan bisa merawat hewan peliharaan dengan maksimal.

Walaupun sederhana game ini cukup menarik untuk dimainkan bukan? Apalagi bagi anak-anak game Tamagotchi ini akan membangun rasa cinta alam pada pemainnya. Bagi, yang belum tahu cara main Tamagotchi tentu sudah tidak perlu khawatir karena cara di atas sudah benar. Pastinya cukup mudah dilakukan bukan?

Posting Komentar

0 Komentar