Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

6 Game Laptop Ringan Offline Terbaik Sepanjang Masa

Game Laptop Ringan Offline - Sudah banyak game laptop ringan offline yang bisa dimainkan mulai dari genre Tower Defense, teka-teki, hingga aksi. Berikut telah di ulas rekomendasi game offline ringan yang tidak akan membuat penyimpanan cepat penuh, jadi tidak perlu nabung untuk beli laptop gaming. Penasaran apa saja? Berikut ini diantaranya:

Game Laptop Ringan Offline
Game Laptop Ringan Offline

Game Laptop Ringan Offline

1. Plants Vs Zombie

Masih ingat dengan Plants Vs Zombie? Gameplay yang muncul pada platform Windows  tersebut sempat menarik perhatian gamer sejak dirilis pada 2009. Game dengan tema tower defense tersebut, memiliki beberapa bagian seperti Adventure, Mini Games, Puzzle, Survival, serta Zen Garden.

Secara singkat Game Plants Vs Zombie menceritakan perjuangan para tanaman melawan zombie agar tidak sampai masuk ke rumah pemiliknya. Selain berperang melawan zombie, pemain juga bisa menanam beberapa tanaman penyerang  lewat mode Zen garden.

2. Zuma

Sebagian besar orang pasti sudah pernah main dan familiar dengan Zuma, game lawas terbitan PopCap Games sejak tahun 2003. Sampai sekarang game tersebut masih digemari banyak orang untuk mengisi waktu luang sekaligus pelepas stres.

Aturan main Game Zuma cukup mudah, pemain harus menghabiskan seluruh bola berwarna yang bergerak mengarah ke jalur katak di tengah. Hebatnya lagi, selain tidak butuh penyimpanan besar, Zuma juga bisa dimainkan tanpa perlu sambungan internet, jadi bisa main sepuasnya.

3. Minecraft

Game laptop ringan offline selanjutnya ada Minecraft yang sangat populer di kalangan para gamers bahkan juga Youtubers. Game buatan developer Mojang tersebut sering disebut sebagai salah satu permainan yang membuat pemainnya kecanduan.

Saat mulai bermain, pemain akan ditugaskan membangun rumah dari sekumpulan balok untuk melindungi diri dari serangan monster. Dalam game tersebut pemain juga dapat melakukan aktivitas layaknya di dunia nyata seperti bertani, beternak, memancing, atau menambang.

4. The Sims 4

Selanjutnya ada The Sims, permainan simulasi kehidupan buatan developer Electronic Arts yang bisa dimainkan gratis lewat platform Windows PC. Sedikit berbeda dari seri sebelumnya, The Sims 4 menampilkan ilustrasi grafik yang sangat luar biasa dan membawa fitur lebih kompleks.

Melalui game The Sims, pemain akan dibebaskan untuk membuat narasi ceritanya sendiri tanpa ada batasan dari permainan. Selain itu, pemain bisa melakukan banyak hal layaknya dunia nyata misalnya berbelanja pakaian, merancang dan membuat rumah, bahkan menciptakan keluarga dalam game.

5. Cursed

Selanjutnya ada permainan Cuphead yang merupakan game genre run and gun buatan Studio MDHR dan rilis sejak 2017 lalu. Game Cuphead memang menampilkan ilustrasi grafik simpel, akan tetapi punya alur cerita yang sangat menarik.

Game tersebut menceritakan tentang dua karakter gelas bernama Cuphead dan Mugman yang hidup di tempat bernama Inkwell Isle. Selain itu, Cuphead hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 4GB dan pemain langsung bisa memainkannya secara offline.

6. Far Cry

Terakhir ada game Far Cry yang bergenre action adventure buatan pengembang Ubisoft di awal tahun 2004. Sejak awal kemunculannya, Game Far Cry sukses diterima di pasaran dan berhasil merilis ke 6 seri lainnya.

Meski termasuk game ringan, Far Cry  menawarkan gameplay seru dengan latar di wilayah tropis yang dilengkapi dengan beberapa unsur seperti harimau sumatera serta Komodo. Jadi, jika cuma punya kapasitas laptop yang sedikit, pemain masih bisa menginstall Game Far Cry.

Nah, demikian rekomendasi game ringan terbaik dan bisa dimainkan gratis untuk menghilangkan rasa stres dari aktivitas kerja atau kegiatan belajar yang membosankan. Game laptop ringan offline yang sudah diulas tadi bisa segera diinstall kapan saja tanpa perlu takut akan merusak sistem perangkat.

Posting Komentar

0 Komentar