Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Informasi Lengkap Seputar Google Cloud Game dan Jenis-jenisnya

Google Cloud Game - Google memiliki cloud game yang dapat dimainkan dengan seru. Tipe game ini mungkin belum populer di Indonesia karena masih baru. Cloud game merupakan layanan menggunakan teknologi komputasi awan yang dapat dimainkan asalkan terkoneksi dengan internet. Ada beberapa game Cloud Google  yang mirip streaming video ini dan layak dicoba.

Google Cloud Game
Google Cloud Game

Cloud Game milik Google ini dapat diakses siapa saja melalui situs atau aplikasi layanan gaming. Menariknya, game ini dapat dimainkan bersama-sama, sehingga menawarkan permainan yang seru. Berikut ini informasi seputar cloud gaming dan jenis-jenis cloud game yang diluncurkan Google yang bisa dimainkan dan layak dicoba:

Apa itu Cloud Gaming? Ini Dia Jawabannya

Cloud gaming adalah layanan gaming yang mirip streaming video. Sama halnya seperti Spotify yang menyajikan musik dan video. Sedangkan, cloud game menghadirkan game yang bisa dimainkan. Didukung dengan teknologi komputasi awan, layanan ini dapat diakses dengan mengandalkan koneksi internet yang stabil dan kencang.

Cloud gaming diperkirakan akan semakin populer di Indonesia karena jumlah pemain terus meningkat. Menariknya, cloud game mudah dimainkan dan banyak game terbaru yang bisa diakses.

Bahkan, layanan ini dapat dimainkan secara bersama-sama, sehingga membuatnya menjadi semakin seru dan menyenangkan. Selain itu, layanan ini juga tidak memerlukan perangkat spesifikasi tinggi karena cloud game menyediakan penyimpanan data berukuran besar.

Jenis Cloud Game Milik Google

Ada beberapa Google Cloud Game yang menyediakan permainan seru yang bisa dimainkan. Diantaranya adalah Amazon Luna yang memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh cloud game lain. Berikut ini jenis Cloud game milik Google yang menghadirkan layanan terbaru:

1. Google Stadia

Google Stadia meluncurkan suatu layanan cloud gaming masa depan. Stadia menyediakan layanan streaming seperti aplikasi Spotify hanya saja pemain bukan mendengarkan musik, melainkan memainkan game. Layanan cloud gaming ini membutuhkan internet yang kencang dan stabil untuk bisa dimainkan. Berbagai perangkat bisa mengakses cloud gaming ini seperti PC, tablet, hingga Smartphone.

Menariknya, Google Stadia memiliki sebuah controller yang dapat terkoneksi dengan WiFi. Game yang tersedia di Google Stadia masih sedikit. Diantara game yang bisa dimainkan adalah Doom Eternal dan Assasin’s Creed Odyssey. Namun, game ini akan menghadirkan inovasi-inovasi baru.

2. GeForce Now

Game Cloud Google  yang diluncurkan oleh NVIDIA ini dapat dimainkan di komputer spesifikasi biasa. Pemain hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kencang. Berbagai perangkat dapat mengakses Cloud game ini mulai dari PC, Android, bahkan NVIDIA Shield.

Menariknya, GeForce Now dapat langsung tersambung ke akun game lain, misal Steam dan Epic Games Store. Layanan ini mempunyai limit waktu memainkannya yakni selama 1 jam. GeForce Now menawarkan layanan untuk menyewa unit PC di server NVIDIA agar game bisa dimainkan.

3. Amazon Luna

Dirilis oleh  Amazon dengan layanan cloud gaming bernama Luna. Luna menyediakan layanan bagi Fire TV, PC, juga perangkat mobile agar bisa memainkan game tanpa harus mendownload dan menginstal game tersebut. Hal ini dikarenakan data game tersebut telah disimpan di cloud.

Beberapa game yang bisa dimainkan di Luna adalah The Surge 2, Resident Evil 7, GRID, dan masih banyak lagi di kanal Luna+. Resolusi game yang dihadirkan adalah 1080p dan frame rate 60fps. Menariknya, Luna dapat memainkan game di dua perangkat dalam satu akun. Pemain juga dapat memainkan melalui keyboard, mouse, hingga controller bluetooth yang tersedia.

Itulah informasi lengkap seputar game Cloud Google dan jenis-jenisnya. Pastinya, cloud game memiliki banyak keunggulan dan seru saat dimainkan. Tidak heran, jumlah pemain di layanan ini terus meningkat. Semoga membantu!

Posting Komentar

0 Komentar