Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mudahnya Cara Ganti Akun Mobile Legend, Sudah Tahu?

Cara Ganti Akun Mobile Legend - Mengetahui cara ganti akun Mobile Legend diperlukan ketika seorang pemain ingin log out dari akun yang digunakan untuk mempelajari teknik dasar memainkan game ini. Bisa juga log out dari akun yang digunakan untuk membantu orang lain menyelesaikan suatu misi tertentu.

Cara Ganti Akun Mobile Legend
Cara Ganti Akun Mobile Legend

Namun, tidak banyak yang tahu jika ingin log out dari suatu akun harus menyiapkan akun baru. Mobile Legend menerapkan kebijakan ini untuk melindungi akun para pemainnya agar tidak mudah di-hack dan ketika berganti ponsel masih dapat melanjutkan permainan. Untuk yang ingin mengganti akun Mobile Legend, simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Ganti Akun Mobile Legend

1. Masuk Aplikasi Mobile Legend

Pertama-tama buka aplikasi Mobile Legend yang telah terinstal di ponsel. Ketika muncul loading screen Mobile Legend, tunggulah sampai selesai yang ditandai dengan munculnya laman Lobby di layar ponsel. Ketika laman Lobby sudah muncul, ini berarti aplikasi Mobile Legend sudah dapat digunakan dan pemain dapat melihat banyak menu tertera.

2. Klik Kolom Profile

Langkah cara ganti akun Mobile Legend selanjutnya adalah membuka profil akun Mobile Legend dengan memilih foto profil akun yang terletak di atas layar pojok kiri. Saat menu ini terbuka, pemain dapat melihat profilnya dan berbagai macam opsi. Pastikan memilih dengan benar supaya bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Dalam menu profile ini, pemain dapat melihat rekam jejak permainannya termasuk data yang terkait dengan profil Mobile Legend. Pilih opsi Account yang berada di pilihan opsi paling bawah menu Profile.

3. Pilih Pengaturan Akun

Ketika opsi Account di-klik akan muncul opsi Pengaturan Akun (Account Setting), pilih opsi ini dan akan terlihat berbagai cara untuk login akun Mobile Legend yang dimiliki. Untuk mengganti akun Mobile Legend pilihlah opsi Switch Account (Ganti Akun).

Opsi ini mudah terlihat  letaknya berada di sebelah kanan layar.  Setelah opsi ganti akun dipilih akan muncul pesan pop-up pilihan akun lain yang akan digunakan. Tunggu sampai pesan pop-up keluar baru memilih, jangan terburu-buru.

4. Pilih Metode Login

Langkah selanjutnya dalam cara mengganti akun Mobile Legend adalah memilih metode login pada opsi Ganti Akun sesuai dengan cara login yang akan digunakan. Pilihan yang disediakan dalam aplikasi adalah:

  • Moonton Account (Akun Moonton), ketika memilih opsi ini pemain harus masukkan email dan password yang akan digunakan.
  • Google Play Games, pemain memasukkan akun Google yang dimiliki beserta password-nya.
  • Facebook Account (Akun Facebook), masukkan username atau email atau nomor ponsel untuk mengakses Facebook dan password-nya. Layar akan menampilkan akun Facebook yang dimaksud, jika benar cukup menekan akun Facebook yang tertera.
  • VK Account (Akun VK), ini adalah salah satu media sosial asal Rusia yang akunnya dapat digunakan untuk login Mobile Legend dengan memasukkan username dan password-nya.

5. Restart Ponsel

Setelah memilih metode untuk login yang diinginkan, restart ponsel dengan cara menekan tombol daya agak lama sampai muncul pilihan restart. Pilih restart dan ponsel akan mati sebentar kemudian menyala lagi, tunggu sampai prosesnya selesai. Ketika layar ponsel sudah menyala artinya ponsel sudah dapat digunakan.

Kemudian masuk lagi ke aplikasi Mobile Legend dan login dengan akun yang baru yang telah dipilih tadi. Apabila pemain dapat masuk ke laman Lobby artinya cara ganti akun Mobile Legend yang telah dilakukan berhasil dan game pun sudah dapat dimainkan kembali.

Sekarang sudah tahu, kan cara ganti akun Mobile Legend ternyata mudah? Dengan cara ini seorang pemain dapat memiliki lebih dari satu akun dan permainannya semakin baik karena di akun sebelumnya sering mengalami kekalahan. Namun, yang harus diperhatikan adalah penggunaan internet yang lebih banyak, karenanya hal ini harus dipertimbangkan.

Posting Komentar

0 Komentar