Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rekomendasi 5 Game Otak Cerdas Terbaik

Game Otak Cerdas - Tidak semua jenis game yang ada di penyedia aplikasi membawa dampak buruk bagi para pemainnya. Lantaran, ternyata ada begitu banyak game otak cerdas, yang tidak sekedar seru namun juga memuat fungsi edukasi. Ingin mengetahui game apa sajakah yang dimaksud tersebut? Sebaiknya perhatikan uraian yang ada di bawah ini dengan baik! Lantaran semua informasi mengenainya akan diberikan secara detail, sebagai berikut:

Game Otak Cerdas
Game Otak Cerdas

Rekomendasi Game Otak Cerdas

1. Teka-Teki Silang

Seperti yang diketahui, permainan teka-teki silang atau TTS sudah tidak asing lagi. TTS sering ditemukan di majalah, koran maupun buku khusus TTS. Menariknya, saat ini siapapun dapat bermain TTS melalui ponsel secara gratis.

TTS merupakan game klasik yang dapat mengasah otak secara verbal. Selain itu, TTS juga dapat meningkatkan daya ingat serta pengetahuan dari pemainnya. Bahkan menurut penelitian, orang tua yang bermain TTS memiliki fungsi otak yang setara saat usianya 10 tahun lebih muda.

2. Sudoku

Game otak cerdas berikutnya yaitu Sudoku. Permainan ini merupakan teka-teki yang berbasis logika, sehingga ketika memainkannya harus mengandalkan memori jangka pendek. Pada permainan ini, akan ditampilkan deretan kotak berjumlah 9×9. Di mana di dalam kotak tersebut terdapat beberapa angka petunjuk.

Pemain harus melengkapi angka tersebut dengan catatan, tidak boleh ada angka yang sama di setiap satu baris. Permainan Sudoku ini diyakini dapat mengasah otak pemainnya menjadi lebih tajam. Dalam sebuah penelitian yang sama dengan TTS, jika Sudoku dimainkan oleh orang di atas 50 tahun maka memiliki fungsi otak yang jauh lebih baik.

3. Brain Out

Berikutnya ada game Brain Out yang mampu menguji kemampuan otak pemainnya. Di dalam permainan ini, maka pemain harus bisa memberikan jawaban yang tidak terduga atas pertanyaan yang ada. Walaupun terlihat sangat simpel, namun Brain Out cukup membuat pusing pemainnya. Karena ada banyak pertanyaan ajaib yang bisa membuat geleng-geleng kepala.

Walaupun demikian, game ini sangat menantang untuk dinikmati. Apalagi game otak cerdas ini cukup fleksibel, karena bisa diunduh melalui Android maupun iOS dan dapat dimainkan secara offline.

4. Memorado

Salah satu permainan asah otak yang diklaim secara ilmiah mampu meningkatkan IQ dan aktivitas kognitif pemainnya adalah Memorado. Di dalam Memorado terdapat 24 game asah otak yang sangat menarik. Selain itu tingkat kesulitan yang ditawarkan juga beragam, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Melalui Memorado, pemain dapat mengembangkan kemampuan berpikir, daya ingat, serta berhitung. Menariknya game ini dapat dimainkan melalui Android dan iOS. Untuk pengguna iOS, permainan serupa dapat ditemukan dengan nama GEIST. Jangan khawatir, baik GEIST maupun Memorado merupakan besutan developer yang sama.

5. Hello Cats

Game terakhir yang sangat direkomendasikan bagi siapapun yang sedang mencari permainan asah otak yaitu Hello Cats. Di dalam Hello Cats terdapat misi sederhana agar pemainnya menyelamatkan kucing. Untuk dapat menyelamatkan kucing, maka pemain harus menggambar beberapa hal yang dibutuhkan oleh kucing tersebut.

Gambar yang dibuat tidak harus bagus, cukup menggambar seadanya dan pemain dapat menyelesaikan misi. Misalnya kucing ingin minum, maka pemain harus menggambar berbagai macam bentuk minuman agar dapat diraih oleh kucing. Sayangnya, saat ini Hello Cats hanya tersedia di Android saja.

Itulah beberapa game otak cerdas terbaik yang sangat direkomendasikan. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika bermain game tersebut. Mulai dari kesehatan, mengatasi stres, meningkatkan kemampuan belajar, dan lainnya. Jadi dengannya, kini game tidak lagi bisa dipandang sebelah mata!

Posting Komentar

0 Komentar