Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

7 Game Catur Offline, Bisa Dimainkan Tanpa Jaringan Internet!

Game Catur Offline - Ingin tetap bermain namun tidak kehilangan manfaatnya? Mungkin game catur dapat menjadi pilihan untuk dimainkan sebab menggunakan strategi juga. Kini akan lebih mudah untuk menemukan aplikasi permainan catur karena dapat dimainkan secara virtual. Bagi pengguna smartphone juga kini dapat bebas mengunduh game catur offline dan dapat dimainkan tanpa sambungan internet.

Game Catur Offline
Game Catur Offline

Seperti yang telah diketahui bahwa catur memiliki beberapa peraturan tertentu, nah peraturan tersebut juga berlaku di aplikasi game. Meskipun berbentuk virtual, cara memainkan aplikasi catur juga sangat serupa dengan permainan aslinya dan istimewanya dapat bermain kapan saja. Penasaran apa saja aplikasi game catur offline yang direkomendasikan untuk diunduh? Berikut adalah daftarnya:

Game Catur Offline

1. Chess by Chess Prince

Dapat dikatakan bahwa aplikasi permainan catur satu ini akan menjadi game yang membutuhkan ruang penyimpanan paling hemat dan ramah. Bagaimana tidak? Chess yang dirilis oleh Chess Prince hanya membutuhkan 2.3 MB saja untuk mengunduhnya. Kemudian pemain juga tidak perlu menyambungkan internet serta dapat memiliki warna papan catur yang diinginkan.

2. Offline Board Game Chess

Belum terlalu lama hadir di Play Store, Offline Board Game Chess dirilis pertama kali pada September 2021 tetapi telah memiliki 500 ribu unduhan. Selain itu, penilaiannya juga sangat apik karena telah memiliki 4.5 dari total 5 bintang. Aplikasi yang dirilis oleh GamoVation ini membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 29 MB saja.

3. Play and Learn Chess

Aplikasi catur ini sebenarnya memiliki beberapa pembelian tertentu tetapi pemain tetap dapat memainkannya secara gratis. Dirilis sejak tahun 2010, Play and Learn Chess menjadi salah satu aplikasi catur yang tetap disukai hingga kini. Di dalamnya ada fitur menarik seperti belajar catur, pembelajaran taktik, catur puzzle, dan sebagainya.

4. Chess by Canary Droid

Game catur offline lainnya merupakan  aplikasi yang dikembangkan oleh Canary Droid dan telah memiliki penilaian 4.3 bintang dari 203 ribu ulasan. Game ini dikenal dengan nama Chess saja. Bagi pemain yang ingin memilih aplikasi permainan catur dengan memori penyimpanan yang hemat, maka ini dapat menjadi pilihan. Pasalnya untuk memainkannya hanya perlu menyisakan ruang penyimpanan sebesar 6 MB saja.

5. Really Bad Chess

Berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya yang memiliki desain seperti benar-benar catur aslinya, tetapi Really Bad Chess menggunakan desain seperti kartun. Ada berbagai papan catur yang dapat dipilih mulai dari warna merah, biru, hitam, putih, abu-abu, dan sebagainya. Untuk memainkannya, perlu menyisihkan setidaknya 46 MB sebagai memori penyimpanan aplikasi dalam smartphone.

6. Chess – Classic Chess Offline

Aplikasi yang baru saja dirilis pada April 2021 lalu ini telah memiliki penilaian sebesar 4.7 bintang atas lebih dari seribu ulasan pada Play Store. Sebelum mengunduhnya pastikan memiliki sisa penyimpanan memori setidaknya 55 MB untuk memainkannya. Desain aplikasi ini cukup minimalis, namun pemain dapat menentukan tersendiri lingkungan dan papan catur yang akan digunakan.

7. Chessify: Scan and Analyze Chess

Rekomendasi terakhir dari aplikasi game catur offline yang patut dicoba adalah Chessify: Scan And Analyze Chess, sebab memiliki desain yang sangat modern dan casual. Selain itu, setiap pemain dapat memilih papan catur yang ada menjadi berbagai warna mulai dari coklat hingga hitam putih. Tidak hanya itu, bagi pemain pemula yang masih awam tentang catur juga dapat belajar melalui fitur yang ada.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi game catur offline yang dapat dicoba untuk segera diunduh dan dimainkan. Ditambah kebanyakan dari aplikasi tersebut sifatnya gratis dan tidak memerlukan sambungan internet sehingga dapat digunakan kapan saja. Selain itu, pemain tidak perlu menunggu lawannya siap karena ada bot yang akan membantu. Sekian pembahasan ini dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar