Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Buat Gamers, Inilah 5 Rekomendasi Game Gameboy Advance Terbaik

Game Gameboy Advance Terbaik - Gameboy Advance atau GBA merupakan jenis konsol game genggam yang dikeluarkan oleh Nintendo. GBA ini penerus dari seri Gameboy Color yang pertama kali dirilis pada tahun 2001 di Jepang. Terhitung hingga tahun 2010 Gameboy Advance telah terjual sebanyak 81,51 juta unit di seluruh dunia. Walaupun jadul, game Gameboy Advance terbaik tetap bisa dimainkan hingga saat ini.

Game Gameboy Advance Terbaik
Game Gameboy Advance Terbaik

Game GBA ini sekarang tetap bisa dinikmati oleh para penggemarnya melalui emulator yang dapat diunduh pada perangkat komputer. Jadi, ini sangat mudah dan praktis. Nostalgia ke masa-masa kecil dulu sambil bermain Gameboy Advance tentu akan sangat menyenangkan. Berikut ini 5 rekomendasi game GBA terbaik yang seru untuk dimainkan:

Game Gameboy Advance Terbaik

1. The Legend of Zelda: The Minish Cap

Berkat alur ceritanya yang menarik, The Legend of Zelda termasuk game Gameboy Advance terbaik yang harus dimainkan. Game aksi ini menuntut para pemainnya untuk memecahkan teka-teki dan menghabisi para musuh di Kerajaan Hyrule. Link, yaitu karakter yang mewakili pemain, harus menyelamatkan sang putri kerajaan yang telah dikutuk menjadi batu.

Petualangan Link kali ini akan dibantu dengan topi ajaibnya yang akan membuatnya mengecil seperti Minish. Hal inilah yang membedakan seri The Minish Cap ini dengan seri-seri yang lainnya. Seri ini juga merilis fitur-fitur baru  seperti ras baru Picori, perlengkapan baru, dan kemampuan baru Link. Fitur-fitur baru ini menambah keseruan seri The Minish Cap ini.

2. Golden Sun

Disebut-sebut sebagai game Gameboy Advance terbaik, Golden Sun dihadirkan dengan mengadaptasi game Final Fantasy ke dalam bentuk konsol portable. Game ini bercerita mengenai Isaac dan petualang lainnya dalam misi penyelamatan dunia Weyard. Golden Sun memiliki beberapa kemiripan dengan game final fantasy mengenai mekanisme pertarungan dengan turn-base, alur ceritanya, dan kekuatan summon.

3. Final Fantasy Tactic Advance

Gameboy Advance juga menghadirkan game Final Fantasy, game yang sangat populer di kalangan gamers. Game ini berhasil menarik perhatian para gamers dan berhasil masuk ke dalam game Gameboy Advance terbaik yang pernah ada. Ceritanya berkaitan dengan petualangan empat anak yang terjerat di alam lain karena Buku Kone yang empat anak ini temukan.

Keempat anak ini tersesat di alam lain yang bernama sama dengan kota asalnya, St. Ivalice. Game ini akan mengajak para pemain untuk berpetualang dan bertarung di alam tersebut. Ditemani oleh karakter lucu Moogle, manusia anjing, dan manusia kadal, cerita pertempuran di dunia fantasi tersebut menjadi semakin menarik dan menantang.

4. Advance War

Game dengan genre turn-base tactics ini akan melatih pemainnya untuk membuat strategi perang untuk mengalahkan musuhnya. Seperti bermain catur, pemain dapat menggerakan unit-unit perangnya secara bergantian. Alur permainan ini adalah menghancurkan musuh dengan dua cara yaitu menguasai markas lawan atau menghancurkan unit-unit lawan pada peta.

Game ini menggunakan rangking mulai dari 100 hingga 1. Terdapat banyak model permainan juga yang dapat dicoba oleh para pemain mulai dari Campaign Model, War Room, dan Field Pelatihan. Pemain juga bisa menentukan komandonya sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan yang harus diakali untuk mengalahkan musuh.

5. Harvest Moon: Friend of Mineral Town

Satu lagi permainan Gameboy Advance terbaik yang dapat dimainkan adalah Harvest Moon. Game yang mengangkat cerita mengenai pertanian ini memiliki alur yang ringan namun tetap menarik untuk dimainkan. Tugas pemain dalam game ini adalah melakukan panen pada setiap musim. Bukan hanya menanam, para pemain juga bisa beternak dan bersosialisasi dengan karakter-karakter di kota dan menghasilkan uang.

Bagaimana gamers, tertarik untuk memainkan game ini? Itulah 5 game Gameboy Advance terbaik yang dapat dimainkan. Tentu tidak kalah seru dibanding game-game yang eksis saat ini. Selain buat hiburan game tersebut juga melatih kecerdasan, dengan membuat taktik, memecahkan teka-teki dan banyak lagi. Ada juga pelajaran-pelajaran yang bisa diambil dari alur cerita game tersebut, menarik bukan.

Posting Komentar

0 Komentar